Beranda | Artikel
Penjelasan tentang Aqidah Ahlussunnah - Bagian ke-9 - Kitab Al-Ibanah (Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A.)
Jumat, 24 Maret 2017

Bersama Pemateri :
Ustadz Muhammad Nur Ihsan

Pengajian Islam oleh: Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A.

Pengajian ini disampaikan pada Jumat, 25 Jumadal Akhirah 1438 / 24 Maret 2017. Pada pertemuan kali ini, Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan akan membahas tentang “Penjelasan tentang Aqidah Ahlussunnah (Bagian ke-8)“.

Download juga pengajian sebelumnya: Penjelasan tentang Aqidah Ahlussunnah (Bagian ke-8)

Ringkasan Pengajian: Penjelasan tentang Aqidah Ahlussunnah (Bagian ke-9)

Di antara aqidah ahlussunnah wal jama’ah adalah mereka tidak bisa memastikan seseorang sebagai penghuni surga atua penghuni neraka. Akan tetapi mereka mengharapkan bahwa orang-orang baik dan beramal shalih akan mendapatkan surga. Sedangkan Orang-orang yang berbuat kejahatan maka ditakutkan akan mendapatkan adzab dan siksaan dari Allah Ta’ala.

Kemudian, salah satu prinsip penting yang menjadi aqidah ahlussunnah wal jama’ah adalah bawahsanya kelak Allah akan mengeluarkan dari neraka sebagian kaum yang telah menjadi arang dengan syafaat Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagaimana hal ini dijelaskan di dalam riwayat-riwayat hadits yang datang dari Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Perinsip dan keyakinan ini wajib diyakini oleh setiap muslim karena Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam telah menjelaskannya di dalam hadits-haditsnya.

Simak penjelasan secara lengkapnya mengenai hal ini di dalam rekaman kajian yang disampaikan oleh Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A. berikut ini. Semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Pengajian: Penjelasan tentang Aqidah Ahlussunnah (Bagian ke-9)


Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan hasil rekaman ataupun link download pengajian yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/26199-penjelasan-tentang-aqidah-ahlussunnah-bagian-ke-9-kitab-al-ibanah-ustadz-dr-muhammad-nur-ihsan-ma/